• header4
  • header3

Pengumuman Hasil PPDB tanggal 17 Mei 2019 di Harian Gorontalo Post dan Website http://mtsngorontalo.sch.id

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : 0435-8331787


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda perkembangan di MTs Negeri 1 KotaGorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 287371
Pengunjung : 76751
Hari ini : 48
Hits hari ini : 251
Member Online : 0
IP : 34.204.189.171
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pramuka MTsN 1 Kota Diberi Motivasi untuk Peduli Sesama




Humas (mtsngorontalo.sch.id) – Sikap empati berfungsi mendorong peserta didik untuk menjadi pribadi yang peduli pada sesama. Salah satu cara yang dapat dilakukan guna menumbuhkan sikap empati tersebut adalah dengan mengunjungi dan berbagi dengan anak-anak yatim.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan  08285 - 08286 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Karjianto, S.Pd.I, M.Pd, dalam arahannya sebelum berangkat menuju panti asuhan, Rabu, (13/2) bertempat di taman literasi MTsN 1 Kota Gorontalo.

Karjianto juga mengajak kepada seluruh anggota Pramuka agar terus bersemangat dan saling memberikan motivasi untuk saling membantu, berbagi dan peduli dengan sesama.

"Dalam  Islam, sedekah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Bahkan, sedekah merupakan satu di antara tiga amalan yang tidak akan pernah putus ketika seseorang telah meninggal. Bahkan, Orang yang menafkahkan hartanya dalam ketaatan, akan digantikan oleh Allah. Hal ini berarti juga termasuk orang-orang yang menafkahkan hartanya untuk anak-anak yatim,” tutur Karjianto kepada anggota Pramuka.

Lebih lanjut Karjianto dalam akhir arahannya sebelum berangkat ke panti asuhan berharap agar siswa siswinya mau dan bersemangat untuk menafkahkan sebagian harta yang mereka miliki, baik di waktu lapang maupun sempit.

“Orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah, termasuk yang akan kalian lakukan hari ini adalah perbuatan orang-orang yang bertakwa. Hal ini sesuai dengan Firman Allah Swt dalam Al-Qur’an Surat Ali-Imron : 133-134. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya, seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa, yaitu orang-orang yang menafkahkan sebagian hartanya, baik diwaktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan,” pungkas Karjianto sambil mengutip ayat Alquran. (Aa)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas