• header4
  • header3

Pengumuman Hasil PPDB tanggal 17 Mei 2019 di Harian Gorontalo Post dan Website http://mtsngorontalo.sch.id

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : 0435-8331787


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda perkembangan di MTs Negeri 1 KotaGorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 287372
Pengunjung : 76751
Hari ini : 48
Hits hari ini : 252
Member Online : 0
IP : 34.204.189.171
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MTsN 1 Kota Gorontalo Ikuti Kajian Belajar Hukum Islam




Humas (mtsngorontalo.sch.id) - Kebersihan dan kesucian menjadi perhatian penting dalam Islam. Karena sholat tidak diterima jika dalam keadaan kotor. Olehnya Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota mengikuti Kajian Fiqih tentang Thoharoh. Jum'at, (15/2) bertempat di Masjid MTsN 1 Kota Gorontalo.

Kajian Fiqih yang dilaksanakan itu dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Gorontalo, Karjianto, bersama Kepala Urusan Tata Usaha, Muhaiminul Azis Yunus, para wakil kepala Madrasah dan para tenaga pendidik dan kependidikan.

Pengasuh Kajian Fiqih K.H. Hasiru Muhi, menjelaskan secara bahasa thaharah artinya membersihkan kotoran, baik kotoran yang berwujud maupun yang tak berwujud. Sedangkan secara istilah, thaharah artinya menghilangkan hadas, najis, dan kotoran (dari tubuh, yang menyebabkan tidak sahnya ibadah lainnya) menggunakan air atau tanah yang bersih.

"Thaharah dapat dilakukan dengan air seperti wudhu dan mandi besar (junub), dan ini adalah bentuk bersuci secara asal. Sedangkan Thaharah dengan tanah (debu) yakni tayamum sebagai pengganti air ketika tidak ada air ataupun sedang berhalangan menggunakan air, " ungkapnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo, Karjianto, memberikan apresiasinya kepada para ustadz atas inisiatifnya memberikan ilmu dan pencerahan tentang  Hukum Islam, melalui kajian Fiqih setiap hari Jum'at. Olehnya itu, Karjianto berharap kegiatan pengkajian fiqih ini, dapat Istikomah dan berkesinambungan.

“Saya berharap kepada seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan kajian Fiqih dengan sebaik baiknya, agar pengetahuan tentang hukum Islam ccara bersuci (Thaharah) dapat diketahui oleh seluruh peserta didik MTs Negeri 1 Kota Gorontalo sejak dini,” Harapnya (Aa)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas