• header4
  • header3

Pengumuman Hasil PPDB tanggal 17 Mei 2019 di Harian Gorontalo Post dan Website http://mtsngorontalo.sch.id

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : 0435-8331787


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda perkembangan di MTs Negeri 1 KotaGorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 287375
Pengunjung : 76751
Hari ini : 48
Hits hari ini : 255
Member Online : 0
IP : 34.204.189.171
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MTsN 1 Kota di Wanti-wanti Soal Medsos.




KOTA (kemenag.go.id) – Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo,  Rabu (13/02/19) menggelar Sosialisasi Etika Dalam Menggunakan Media Sosial pada seluruh anak didiknya, bertempat di halaman Madrasah.

Pengelola Humas MTsN 1 Kota Gorontalo, Riri Vebriyanto yang menjadi penggagas kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan mengajarkan seluruh siswa MTsN 1 Kota Gorontalo agar santun saat berkomunikasi terutama di media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.

“Tujuannya sih untuk menjadikan mereka menjadi lebih santun dalam menggunakan dan berkomunikasi, khususnya di media sosial yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dalam mengekspresikan dirinya, dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik, semoga seluruh siswa yang ada di Madrasah ini lebih santun dalam bertutur kata, dan bijak dalam mengunakan media sosial,” tutur Riri.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo, Karjianto, S.Pd.I, M.Pd, saat tampil sebagai narasumber  pada kegiatan itu menghimbau seluruh siswanya agar senantiasa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan santun dalam berkomunikasi, baik dengan lingkungan bergaulnya, orangtua, guru maupun di dunia maya dalam hal ini sosial media.

“Gunakan bahasa Indonesia yang baik dalam berkomunikasi, tidak melakukan penghinaan atau pencemaran nama baik, tidak bersikap provokatif atau menyebarkan kebencian berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Anak-anakku bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan jadikan medsos tempat menyebar maksiat dan mempertontonkan aurat,” himbau Karjianto pada siswa siswi MTsN 1 Kota Gorontalo.

Pada akhir kata-katanya, sekali lagi Karjianto berpesan agar lebih berhati hati menuliskan sesuatu atau memposting dan bahkan menshare sesuatu yang belum jelas kebenarannya. “Berkomunikasi dengan santun menjadi dambaan bagi setiap orang, tidak sembarang menulis, memposting hingga menshare sesuatu yng tidak jelas, sehingga kita dapat menjaga harkat, martabat, jati diri, dan menghormati orang lain sehingga menjadi bangsa yang berbudaya dan beradab,” pungkasnya (Aa)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas