• header4
  • header3

Pengumuman Hasil PPDB tanggal 17 Mei 2019 di Harian Gorontalo Post dan Website http://mtsngorontalo.sch.id

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : 0435-8331787


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda perkembangan di MTs Negeri 1 KotaGorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 299151
Pengunjung : 83585
Hari ini : 109
Hits hari ini : 189
Member Online : 0
IP : 3.226.243.226
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTsN 1 Kota Gorontalo Disambangi Tim Pusdiklat Kemenag RI




MTsN 1 Kota Gorontalo Disambangi Tim Pusdiklat Kemenag RI

KOTA (kemenag.go.id) – Tim Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Agama RI. Jumat (15/11/19) melakukan kunjungan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo terkait evaluasi terhadap guru pasca mengikuti diklat di Pusdiklat Kemenag.

Tim yang berjumlah 3 orang ini diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto di ruang kerjanya didampingi oleh Pengawas Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Herlina Djubu serta dihadiri pula oleh guru yang akan dievaluasi Hartin Abd. Rahim.

Ketua tim Pusdiklat Cut Ummu Atiyah menjelaskan, kedatangan tim di MTsN 1 Kota gorontalo tidak lain tujuannya adalah untuk mengevaluasi terhadap salah seorang guru MTsN 1 Kota Gorontalo yang usai melaksanakan diklat pelatihan tenaga teknis untuk guru mata pelajaran di Pusdiklat Kemenag RI.

Lebih jauh Cut Ummu Atiyah menerangkan bahwa kunjungan mereka ini adalah untuk memotret langsung hasil diklat bagi guru, pengawas, penyuluh maupun penghulu yang notabene adalah alumni diklat yang dilaksanakan oleh Kemenag RI. Apakah sudah mengimplentasikan materi-materi yang selama ini sudah didapatkan saat melakukan diklat di Pusdiklat. Implementasinya bisa kepada guru sejawat atau kepada siswa dikelas bahkan kepada teman-teman guru yang termasuk dalam musyawarah guru mata pelajaran (MGMP).

“Jadi kedatangan kami ini lebih kepada mengevaluasi hasil diklat, dengan menghadirkan responden serta kepala madrasah untuk memberikan respon atas kebermanfaatan gurunya usai melakukan diklat. Sehingga dengan hasil responden ini, maka kami akan memperhatikan kebijakan-kebijakan apa yang nantinya akan diterapkan,” terang Cut Ummu Atiyah.

Dirinya pun berharap kepada guru yang telah melakukan diklat ini bisa mendiseminasikan kepada guru sejawat, jikalau ia guru mata pelajaran tentu guru tersebut harus mendiseminasikan kepada sesama guru mata pelajaran yang serumpun. Sehingga para guru bisa membuat soal yang mempunyai karteristik Higher Of Thinking skill (HOTS) yakni soal yang membutuhkan pemikiran, yang tak hanya mengingat saja namun Lebih kepada soal yang berpikir secara kritis dan kreatif. (riri/R@ja)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas