• header

Pengumuman hasil seleksi PPDB Tahun 2018 dapat dilihat di Harian Gorontalo Post Terbitan 21 Mei 2018. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : -


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda tampilan website MTs Negeri Gorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 199477
Pengunjung : 47736
Hari ini : 23
Hits hari ini : 41
Member Online : 0
IP : 54.81.197.24
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTsN 1 Kota Gorontalo Sukses Gelar Simulasi 2 UNBK




HUMAS (mtsngorontalo.sch.id) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota  Gorontalo, sukses menggelar Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa kelas IX. Kegiatan simulasi ini dilaksanakan  Rabu - Kamis, bertempat di Ruang Lab Komputer MTs N 1 Kota Gorontalo.

Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas Hj. Asraria, S.Pd. mengatakan tujuan pelaksanaan simulasi ini adalah untuk mempersiapkan kesiapan siswa baik dari segi mental maupun pengetahuan tentang pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017-2018.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun," kata Asraria.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto, M.Pd, didampingi wakil kepala Madrasah bagian Sarana Prasana Isyun Gobel, S.Pd, usai memantau pelaksanaan simulasi mengatakan, kegiatan simulasi UBK ini diikuti oleh 324 siswa, 4 bilik, dan dibagi dalam tiga sesi sesuai dengan ketersediaan sarana komputer dan laptop.

"Alhamdulillah di Laboratorium Komputer terdapat 128 komputer dan laptop  yang akan digunakan untuk simulasi," terang Karjianto kepada Tim Humas, Kamis (15/2/18).

Karjianto  menambahkan, setiap bilik atau ruang pelaksanaan UNBK ditempatkan dua orang pengawas dan operator jaringan dibantu dengan teknisi. Tujuannya adalah untuk mengarahkan siswa agar mengetahui bagaimana prosedur mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan baik dan benar.

"Dengan diberikan arahan dan petunjuk pada saat simulasi, Insya Allah para siswa dapat mengetahui pelaksanaan ujian dengan baik dan benar,” ujarnya.

Hal senada diutarakan oleh Proktor Nasrun Habi, S.Kom. Menurutnya, persiapan ini sudah dilaksanakan beberapa hari sebelum pelaksanaan simulasi. "Kami juga terus berbenah diri dan melakukan persiapan, mulai dari pendataan peserta UNBK, hingga proses sinkronisasi," tutur Nasrun.

Di tempat yang sama Andina Nabila Mario dan Mohammad Fikri Abdullah, siswa peserta simulasi mengaku senang mengikuti pelaksanaan simulasi. "Sebelum mengikuti simulasi kami masih bingung, namun setelah mendapatkan arahan dan petunjuk dari Proktor, Teknisi, dan Pengawas Ruangan, Alhmadulillah kami sudah paham," kata mereka dengan kompak.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas