• header

Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : -


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda tampilan website MTs Negeri Gorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 220354
Pengunjung : 51418
Hari ini : 17
Hits hari ini : 65
Member Online : 0
IP : 54.166.203.17
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Akhlak Terpuji Yang Sering Terlupakan

  Oleh : Karjianto, S.Pd.I., M.Pd.I(Guru Akidah Akhlak dan Ushul Fiqih MAN 2 Kab. Gorontalo, dan Ketua PC Pergunu Kab. Gorontalo Utara) Salah satu akhlak terpuji yang sering dilupakan oleh manusia adalah Muhasabah, atau intropeksi diri, atau dalam istilah manajemen organisasi sering kita menyebutnya penilaian (Evaluating). Hal ini dikarekanan kesibukan manusia terhadap kehidupan dunia in...

Hari Santri Nasional : Bangkitkan Semangat "Hubbul Wathon"

  Oleh : Karjianto, S.Pd.I., M.Pd.I Sejak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015. Saya, sebagai santri yang pernah belajar di pondok pesantren tentunya merasa gembira, bangga dan bersyukur. Mengapa?, karena dengan ditetapkannya sebagai Hari San...

Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan

  Oleh : Karjianto, S.Pd.I., M.Pd.1(Penulis adalah Guru Akidah Akhlak dan Ushul Fiqih Pada MAN 2 Kab. Gorontalo/Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas) “Barangsiapa  beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam.” (HR. Bukhari).      Di era globalisasi saat ini perkembangan informasi dan komunikasi begitu pesat, n...

TEBARKAN KEDAMAIAN

  (Refleksi Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke 72) Oleh : Karjianto, S.Pd.I, M.Pd.(Guru Akidah Akhlak dan Ushul Fiqih Pada MAN 2 Kabupaten Gorontalo) "Indonesia Bukan Negara Agama Tetapi Negara Beragama Ada 6 Agama yang diakui di Indonesia, Jadi Hargailah 5 agama lainnya" KH. Abdurrahman Wahid.     Pada tanggal 3 Januari 2018 Kementerian...

Hari Patriotik : Membangun Negeri dengan Akhlak Terpuji

  Oleh : Karjianto, S.Pd.I., M.Pd. (Penulis adalah Guru Akidah Akhlak dan Ushul Fiqih Pada MAN 2 Kab. Gorontalo. Ketua PC Pergunu Kab. Gorontalo Utara. ) "Hai manusia, Sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki  dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa  dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal..." Qs. Al-Hujarat : 13  &n...

MEMBANGUN GENERASI MUDA YANG BERADAB

Oleh; KarjiantoGuru Akidah Akhlak, Kepala MTs N 1 Kota Gorontalo danKetua PC Pergunu Kab. Gorontalo Utara Jika ingin sukses, berkah dan manfaat ilmu kalian maka jangan pernah menyakiti gurumu walaupun sebiji bayam. Itulah pesan dan nasehat Al-mukarom KH. Muhdhafir ketika beliau mengajar Aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah) di lembaga pendidikan Ma’arif NU, tepatnya di SMP Islam Durenan...

Keuntungan dan Manfaat menggunakan e-Learning bagi Guru dan Siswa

Mungkin dari teman-teman sudah ada yang tahu apa itu e-learning tapi mungkin juga belum ada yang tahu. Oke, saya jelaskan kembali. E-learning merupakan sistem pembelajaran elektronik, dimana peserta didik atau murid tidak perlu duduk di dalam kelas untuk menyimak setiap materi pembelajaran yang disampaikan guru secara langsung, tetapi dapat disimak setiap saat pada tempat dimana saja yang terhubun...

Tujuan & Manfaat Website bagi Sekolah

Tuntutan masyarakat terhadap mutu pelayanan pendidikan dari waktu ke waktu makin tinggi. Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat, maka lembaga Pendidikan dalam berbagai tingkat dan jenjang pendidikan tidak lagi dapat berpangku tangan untuk melestarikan kemampuan budaya dan performen suatu sekolah, namun harus gigih melakukan inovasi perubahan...

Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)

Permasalah terbesar yang dihadapi para peserta didik sekarang (siswa) adalah mereka belum bisa menghubungkan antara apa yang mereka pelajari dan bagaimana pengetahuan itu akan digunakan. Hal ini dikarenakan cara mereka memperolah informasi dan motivasi diri belum tersentuh oleh metode yang betul-betul bisa membantu mereka. Para siswa kesulitan untuk memahami konsep-konsep akademis (seperti kon...