• header

Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : -


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda tampilan website MTs Negeri Gorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 220358
Pengunjung : 51418
Hari ini : 17
Hits hari ini : 69
Member Online : 0
IP : 54.166.203.17
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Kelompok Tahfidz MTsN 1 Kota Gorontalo Terbentuk




HUMAS (mtsngorontalo.sch.id) – Kelompok Tahfidz Qur’an Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo resmi terbentuk, Jum’at (13/2/18) bertempat di Ruang Aula MTs N 1 Kota Gorontalo.

Ichsan Syaifullah siswa kelas VII2 terpilih sebagai ketua, setelah mengikuti rangkaian test, mulai dari tes hafalan hingga tes pengetahuan Ilmu Tajwid. Siswa yang hafal Alquran 2 juz ini mengatakan dengan terbentuknya kelompak hafidz ini akan ada pembimbingan khusus kepada para penghafal Alquran dengan tujuan hafalannya akan bertambah dengan baik.

"Ucapan terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayakan sebagai ketua, dan semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ketua tim seleksi Irvan Mustafa yang juga siswa kelas IX mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama untuk nama kelompok Hafiz Qur’an ini diberi nama Aswaja. "Hasil rapat bersama para pengurus dan anggota terpilih nama Ahlussunnah wal Jamaah disingkat dengan Aswaja," ungkap Irvan juara 1 MTQ golongan Hafidz Qur’an 4 Juz.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto,M.Pd, mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada para peserta didiknya yang memiliki semangat menghafal Alquran.

Karjianto berharap dengan kegiatan menghafal Alquran sejak dini di madrasahnya, akan menjadi bagian dari pendidikan karakter. Dengan adanya pendidikan Alquran bagi peserta didik, diharapkan akan menjadi generasi yang tidak hanya cerdas saja, tapi juga mengetahui dasar-dasar agama.

"Banyak para ilmuwan dan ulama-ulama hebat berasal dari penghafal Alquran, seperti Ibnu Sina, seorang ilmuwan, dokter profesional sejak umur 17 tahun. Dan juga menjadi penghafal Alquran sejak usia 5 tahun. Semoga alumni MTs Negeri Kota Gorontalo akan menjadi generasi penerus bangsa yang mencintai Alquran dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta dapat bermanfaat untuk orang lain," tuturnya



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas